Merlyn:Sang Aktivis Waria

Elmo lagi asyik nge-plurk plus blogwalking.. eh di tipi ada tontonan yang cukup menarik perhatian *gedein dikit suara tipina..hehe.. Yang dibahas adalah soal diskriminasi homoseksual dan transgender. Acaranya nampilin putri waria indonesia, Merlyn yang sekarang dah jadi aktivis waria *hati yang paling dalam.. q kagum lo sama waria satu ini.. loh?!

Hehehe.. bukan berarti elmo dukung waria looo, tidak juga dengan gay.. Tuhan dah nyiptain kita, seburuk apapun kita.. stick with it! hihi.. Ah, bukan itu yang elmo mau bahas.. hehe.. Elmo jujur ni.. q kagum sama pola pikirnya Merlyn.. sebagai waria dia cerdas loo.. *berarti waria itu tidak ada yang cerdas? hehehe.. nggak bukan begitu juga maksudnya elmo.. Selama ini, baik itu waria, gay, lesbi pasti selalu berujung ke yang namanya sex, bener nggak? Kayaknya sex itu sudah diasosiasikan dengan homoseksual dan transgender..

Waria, gay, lesbi = prostitusi

Tapi.. Merlyn selaku aktivis waria punya satu misi yang ingin menunjukkan bahwa waria tidak melulu negatif, tapi bisa membawa peran positif dalam masyarakat.. *hmm…tapi bukankah tidak semudah itu mengubah paradigma masyarakat yak? Selama ini, waria, gay dan lesbi selalu berkonotasi negatif dan tak jarang selalu mendapatkan perlakuan yang tidak adil..

Merlyn sendiri seorang sarjana teknik sipil lo.. dan sejak tahun 1995 dia kemudian berubah total menjadi seorang perempuan.. dan uniknya kampus tempat dia menimba ilmu mendukung Merlyn atas perubahannya itu, rektor ndiri ngusulin loo.. *sayang nggak nyebutin nama kampusnya apa ni..ada yang tau?kekekekek.. Merlyn pun bukan seorang waria yang “menjajakan jualan” yang selama ini banyak dilakukan waria lainnya.. Dia mengambil bagian di senat mahasiswa dan sekarang terbilang sukses.. jadi manajer.. oiiik…

*napa q malah membayangkan suasana kantor yang isinya ada waria juga..hehehe..

Merlyn pun ditanya soal kasus pembunuhan yang dilakukan seorang gay, Ryan.. *hot topic dah*.. dan emang kenapa disangkut pautkan dengan gay? Maksudnya.. motif pembunuhan Ryan itu banyak hal..contoh faktor ekonomi atau karna Ryan adalah seorang psikopat.. Coba seandainya Ryan itu bukan gay.. Kalo sudah ada kata waria, gay atau lesbi.. udah deh.. hehehe.. pasti tu juga jadi sorotan..

Entah mau ngomong apa lagi.. q cuman di depan tipi itu liat gayanya yang pinter ngomong, rambutnya panjang, tutur katanya pun berkelas.. *apa kata dunia?* hehehe.. q salut si benernya..dia bisa punya pola pikir begitu, dia berjuang keras dalam memerangi HIV AIDS.. dia pingin mengembalikan para waria ke jalan yang positif.. yah kalo perlu..napa harus jadi waria?