Merlyn:Sang Aktivis Waria

Elmo lagi asyik nge-plurk plus blogwalking.. eh di tipi ada tontonan yang cukup menarik perhatian *gedein dikit suara tipina..hehe.. Yang dibahas adalah soal diskriminasi homoseksual dan transgender. Acaranya nampilin putri waria indonesia, Merlyn yang sekarang dah jadi aktivis waria *hati yang paling dalam.. q kagum lo sama waria satu ini.. loh?!

Hehehe.. bukan berarti elmo dukung waria looo, tidak juga dengan gay.. Tuhan dah nyiptain kita, seburuk apapun kita.. stick with it! hihi.. Ah, bukan itu yang elmo mau bahas.. hehe.. Elmo jujur ni.. q kagum sama pola pikirnya Merlyn.. sebagai waria dia cerdas loo.. *berarti waria itu tidak ada yang cerdas? hehehe.. nggak bukan begitu juga maksudnya elmo.. Selama ini, baik itu waria, gay, lesbi pasti selalu berujung ke yang namanya sex, bener nggak? Kayaknya sex itu sudah diasosiasikan dengan homoseksual dan transgender..

Waria, gay, lesbi = prostitusi

Tapi.. Merlyn selaku aktivis waria punya satu misi yang ingin menunjukkan bahwa waria tidak melulu negatif, tapi bisa membawa peran positif dalam masyarakat.. *hmm…tapi bukankah tidak semudah itu mengubah paradigma masyarakat yak? Selama ini, waria, gay dan lesbi selalu berkonotasi negatif dan tak jarang selalu mendapatkan perlakuan yang tidak adil..

Merlyn sendiri seorang sarjana teknik sipil lo.. dan sejak tahun 1995 dia kemudian berubah total menjadi seorang perempuan.. dan uniknya kampus tempat dia menimba ilmu mendukung Merlyn atas perubahannya itu, rektor ndiri ngusulin loo.. *sayang nggak nyebutin nama kampusnya apa ni..ada yang tau?kekekekek.. Merlyn pun bukan seorang waria yang “menjajakan jualan” yang selama ini banyak dilakukan waria lainnya.. Dia mengambil bagian di senat mahasiswa dan sekarang terbilang sukses.. jadi manajer.. oiiik…

*napa q malah membayangkan suasana kantor yang isinya ada waria juga..hehehe..

Merlyn pun ditanya soal kasus pembunuhan yang dilakukan seorang gay, Ryan.. *hot topic dah*.. dan emang kenapa disangkut pautkan dengan gay? Maksudnya.. motif pembunuhan Ryan itu banyak hal..contoh faktor ekonomi atau karna Ryan adalah seorang psikopat.. Coba seandainya Ryan itu bukan gay.. Kalo sudah ada kata waria, gay atau lesbi.. udah deh.. hehehe.. pasti tu juga jadi sorotan..

Entah mau ngomong apa lagi.. q cuman di depan tipi itu liat gayanya yang pinter ngomong, rambutnya panjang, tutur katanya pun berkelas.. *apa kata dunia?* hehehe.. q salut si benernya..dia bisa punya pola pikir begitu, dia berjuang keras dalam memerangi HIV AIDS.. dia pingin mengembalikan para waria ke jalan yang positif.. yah kalo perlu..napa harus jadi waria?

31 thoughts on “Merlyn:Sang Aktivis Waria

  1. sip, merlyn memang waria asal malang yg yahud n pinter… hehe

    elmo kapan nikah nih… si edo dah keburu ga tahan dateng ke kondangan hehe

    hehe.iya tu. q kapan nikah? ehem..napa kalian bingun q menikah kapan? :lol:
    nantikan saja tanggal mainnya..hehehe..
  2. di thailand aja, udah dibuat beberapa toilet untuk waria lho! secara, para waria bingung, kalo mau ke toilet, mau masuk yang cewe atau cowo hahaha. karena di thailand sana, waria juga ga semua na negatip, dan mereka juga ada yang menuntut ilmu tinggi di fakultas ^^. Katanya sih semua sekolahan akan dibuat toliet untuk waria ini :D

    waria thailand cakep cakep looo :D
    *q bayangin kalo disini juga ntar kayak gitu.. :D
  3. waria ,klo denger kata itu sih udah gak asing lagi ,Karena masyarakat sering mengkonotasi negatif waria ,Tapi di malang ini banyak lo waria yang sukses ya contohnya merlyn DKK .

    bener Jo..
  4. hola. . . . .
    maap nih baru sempet mampir,,, sibuk ospec bu’… yuuuuuuu’
    waduh ada yang mo nikah nih…
    undangannya yach^^ hehehehe

    waria,,
    aku pernah ketemu sama jeng merlyn itu..
    dia kan orang malang (sama kayak aku)
    setuju banget deh, kalo nggak semua waria itu cuma bs nampang d jalanan. .
    buktinya aku takjub banget waktu si merlyn itu ngisi seminar di skolahku dulu,, dia puinterrrrr banget….

    jadi,, nggak ada salahnya untuk pikir ulang stigma masyaratakat ttg waria..

    waaa..nggak dimaafkan looo :D kudu bawa kuwe nek gitu..hihi..sukses yaa buat ospeknyaa! :)
    mo nikah?hihihi… amiien dah.. :D
    wah, da pernah ketemu langsung yaa?iya, q kagum sama cara berpikirnya.. :)
  5. merlyn monroe ? :mrgreen:

    duh aq ga nyambung…lg ‘oon’ mode nih pagi ini :P

    wakakaka.. *tabokin* :D jangan tralu banyak makan telur :P (apa hubungannya yak?) hihiihihi
  6. kiprahnya di masyarakat boleh juga tuh. soal transgender ato transeksual, aq no comment deh, kupikir semua itu terserah yg jalanin aja gimana, toh kita gk bisa ngejudge gitu aja. but as human, it will feel nice if we can do something usefull for our society , gitu ya mbak elmo :)

    ho oh.. :D cuman ya disayangkan juga si orang sepandai dia bisa jadi waria.. :)
  7. Aku baru tau ttg Merlyn ini mo …kira2 sama nggak ama Dolce Gabana .. Eh Gamalama?

    Di negara tempatku tinggal jarang banget ada waria tapi gay buanyaaaakkkk, lesbi juga buanyaaaakkk !! Bahkan di negara eropa dah banyak perkawinan sesama jenis. Dalam Agama, hali itu kan nggak boleh … (ooh my God ..)

    sama kayaknya.. oya?baru tau juga kalo di swiss banyak.. :(
    iya.. hiks..
  8. lha si ryan , males gw nGeliatnya -__-
    nahh kalo si merlyn ini emang bIsa jadi panutan nih :D

    iya sama.. :)
    we?panutan yang mana ni Naki? :lol:
  9. Merlyn Sophian kan?
    Merlyn tuh arek malang lo Mo…
    dia dulu pernah nyalonin diri jadi Walikota Malang, meskipun akhirnya ditolak, karena persyaratannya kurang lengkap…hehehe…

    iya..oh namanya Sophian ya?tak pikir Sopjan :D
    waaa..sama dunk kayak Panda?hihi.. oh ya?q baru tau..huheuheuheue.. sayang ya..seandainya aja dia bukan waria.. :)
  10. is his name merlyn ??
    he looks kinda hot ..
    :P

    hihi.. No, i took the picture on istock cos i couldn’t find a good picture of Merlyn, the one i talk about :D
    Looks hot? :lol:
  11. si meryln ini terkenal ya, kayanya dia paling sering muncul. salut deh ama dia. klo ga salah ada buku biografi nya jga :-?
    hmm..jadi terpikirkan sesuatu, agak oot sih, waria belum tentu gay kan?

    iya, soalnya dia yang paling getol kayaknya merangi HIV.. nggak heran juga kalo sampe ngeluarin buku,yang begini2 kan pasti menarik untuk dikupas :D *psikologina elmo kumat* :D
    kayaknya waria itu ya bisa dibilang gay dalam artian cowok suka sama cowok kan? Tapi.. waria lebih ke transgender, perubahan fisik dari pria jadi wanita.. *mikir mikir omongan ndiri* :D
  12. wah..cuma sedikit waria yg kayak dia..tapi tetep aja dia doyan ma cowok kan..he..he..untung gw pria normal sejati..huakakakaka..

    ah masa si Mike? :D
  13. Uhm… orientasi seksual? sama halnya kayak milih napa lu mo nongtong bovep drpd nongtong american pie..

    ha? *nggak nyambung aku.. *oong mode is on* :mrgreen:
  14. Mengembalikan ke jalan yang positif. Lah waria kan emang identik dengan tingkah polahnya yang negatif dan jatidiri seorang waria itu emang negatif. Kalo Merlyn bisa begitu, menurutku karena emang dia mungkin nggak pure waria :p

    kayaknya Adieska pandai ni jadi pengamat waria :D
  15. yah waria itu ga serendah yang kalian pikir yaaaaa mereka juga punya kehebatan meskipun terlihat kekurangannya

    berarti kmu dukung waria dunk kalo gitu? :mrgreen:

  16. mohon ma’af, kalau boleh saya komentar ya, mas-mas dan mbak.
    waria (yg beneran lho) itu perasaannya (dalam arti luas, bukan cuma sex) memang wanita (fisik-baca: kelaminnya- saja yg pria). Secara logika kalau merasa wanita, sudah tentu tertariknya dgn pria ‘kan?. Kalau menyamakan waria = gay , berarti anda cuma lihat dari sudut pandang sexual saja. perlu diketahui juga bahwa waria juga banyak jenisnya, dari yang pura2 jadi waria (untuk komersil-hiburan, padahal pria tulen lho, sampai yg waria beneran, sampai operasi payudara,pinggul, bahkan kelamin- untuk menjadi wanita). wah, nggak habis satu buku kalau dibahas disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>